Sumsel Akan Dijadikan Tempat Pendidikan Film

Minggu, 03 Januari 2010

 
Palembang (ANTARA News) - Sutradara film "Sang Pencerah", Hanung Bramantyo mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan akan dijadikan tempat pendidikan film, karena Gubenur H Alex Noerdin sangat mendukung perkembangan budaya di daerah tersebut.

Pihaknya sekarang menjajaki untuk membuat pendidikan film di Sumsel, kata Hanung kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Dikatakannya, selama ini pemeran film kebanyakan dididik di Jakarta, padahal aktor dan artisnya mayoritas dari daerah termasuk asal Palembang.

Oleh karena itu, pihaknya menjajaki untuk membuat dan membina calon artis dan aktor untuk bisa berperan serta dalam dunia perfilman, ujar dia.

Apalagi gubenur sangat mendukung terhadap dunia perfilman, sehingga pihaknya melaksanakan penjajakan, kata dia lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau tidak ada halangan dan penjajakan memenuhi syarat, maka pendidikan perfilman tersebut akan diselenggarakan pada 2011.

Ketika ditanya tentang pembuatan film khas Sumsel, ia mengatakan, memang itu rencana jangka panjang, karena potensi perfilman di daerah ini terutama budaya khas termasuk sejarah cukup banyak.

Dikatakannya, pembuatan film itu memang rencana jangka panjang, tetapi sekarang ini pihaknya memprioritaskan pendidikan perfilman.

Pendidikan film itu akan bekerja sama dengan pihak budayawan, universitas termasuk berbagai unsur yang ada di daerah ini, katanya lagi.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 GAYA HIDUP. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates - Home Recordings - Studio Rekaman